Minggu, 28 Agustus 2022

 JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN

MODUL 1.3

VISI GURU PENGGERAK

 

SAEFUL FADLY,M.Pd

CGP ANGKATAN 5

SMPN 1 BANJARNEGARA

 

 

1.      FACT          (PERISTIWA)

Saat saya mempelajari modul 1.3 tentang visi guru penggerak. Saya mempelajari tentang visi dan mengupayakan pencapaian visi tersebut melalui prakarsa perubahan yang positif dan apresiatif. Saya merumuskan kalimat visi yang menggerakkan hati untuk melakukan perubahan dan saling berkolaborasi. Saya memahami bahwa prakasa perubahan adalah bagian dari  upaya untuk mencapai visi yang telah dibuat. Membuat prakasa perubahan menggunakan mode inkuiri apresiatif dan paradigma perubahan

 

2.      FEELINGS  (PERASAAN)

Saat saya mempelajari modul 1.3 tentang visi guru penggerak saya merasa senang dikarenakan banyak hal baru yang saya peroleh saat mempelajarinya. Saling menguatkan antar teman dan saling berkolaborasi di dalam kelompok. Selain itu saya berupaya agar visi yang sudah saya buat bisa nantinya tercapai di sekolah saya saat ini.

3.      FINDINGS  (PEMBELAJARAN)

Setelah saya mempelajari modul 1.3 saya memperoleh pembelajaran yang banyak, diantaranya adalah saya tahu bahwa dalam memimpin perubahan positif saya harus memiliki strategi yang baik melalui model inkuiri apresiatif. Tahapan BAGJA merupakan model perubahan akronim untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Untuk melaksanakan perubahan di awali dengan focus terhadap kekuatan yang ada yang telah dimiliki kemudian kita arahkan ke hal yang positif.

4.      FUTURE     (PENERAPAN)

Setelah mempelajari modul 1.3 saya akan melakukan kolaborasi kepada seluruh warga sekolah untuk Bersama-sama melakukan perubahan positif terkait visi sekolah terhadap murid di masa depan. Mewujudkan profil pelajar Pancasila, siswa juga memiliki kecakapan abad 21 dan berbudaya lingkungan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar